Jumat, 10 November 2017

cara mengendalikan rasa cinta untuk menghindari dosa

cara mengendalikan rasa cinta untuk menghindari dosa - mengendalikan rasa cinta itu adalah hal yang paling sulit.karena rasa cinta adalah sebuah kenikmatan dan keindahan yang diberikan untuk kita.mengapa harus dikendalikan??yah iya lah.pada dasarnya anak jaman sekarang tuh dengan yang namanya cinta tidak terlalu jauh.mungkin kalian sudah tau sendiri bagaimana para abg melakukan pacaran yang berlebihan.ada yang pacaran di semak-semak dan menumpahkan beberapa tetes air.bahkan ada yang rela memboking sebuah kamar untuk tidur bareng satu malem.

baca juga : katanya cinta itu manis,mringis,iblis

nah kalo begitukan kacao.mau dibawa kemana generasi anak muda jaman sekarang.eling yo mas mba dosane gedii loh.toh nikmatnya sebentar.maka dari itu bagaimana caranya mengendalikan rasa cinta tersebut untuk menghindari dosa.

baca juga : taaruf,taqorrub dan taktubruk

cara mengendalikan rasa cinta

Termasuk dalam masalah cinta kepada lawan jenis. Allah Swt. udah ngasih aturan pemenuhannya melalui pernikahan seperti dicontohkan oleh Rasulullah saw. Dengan begitu, manusia akan lebih mulia kedudukannya dan jelas asal-usulnya. Nggak kayak ayam yang maen sosor aja kalo lagi 'pengen'. Ditambah dengan janji Allah yang akan memberi pertolongan dan kemudahan buat para bujangan yang udah nggak kuku pengen nikah biar bisa jaga diri dari perbuatan maksiat. Apa nggak pengen?

cara mengendalikan rasa cinta


Sekarang kita udah ngerti kalo pacaran itu nggak boleh menurut agama islam. Di sisi lain cinta itu nggak bisa ditolak karena anugerah yang terindah dari Sang Kuasa. Terus kamu pasti berpikir gimana caranya bisa mengendalikan cinta itu. Biar nggak bikin hati kita tergoda untuk pacaran. Mau tahu? berikut tips dan caranya.

baca juga : ekspresi cinta anak muda jaman sekarang

  1. Perkecil frekuensi rangsangan cinta.
    Rasa cinta itu muncul tatkala ada rangsangan dari luar, bisa berupa film yang berkisah tentang cinta, lagu-lagu melankolis, atawa majalah remaja yang ngomongin cinta. Semuanya kudu dikurangin, atau bahkan dihilangkan dengan melakukan aktivitas yang lebih banyak manfaatnya buat kemajuan intelektual dan kepribadian kamu.

    baca juga : cara mengendalikan rasa nafsu pada saat pacaran

  2. Waspadai gaya gaulmu dengan lawan jenis
    Seperti kata pepatah jawa, witing trisno jalaran soko kulino. Terjemah bebasnya, rasa cinta itu tumbuh karena keseringan meeting alias ketemu. Kebayang kan kalo kita bergaul bebas, persahabatan dengan lawan jenis akan menjadi lahan subur tumbuhnya benih-benih cinta. Persis dalam film "Kuch Kuch Hota Hai".

  3. Bangun dan perketat benteng aqidahmu
    Dengan ikut pengajian, ikut rohis atau remas, ngajar mengaji dll. Karena dengan ikut aktivitas seperti itu, kecintaan terhadap Allah, keyakinan terhadap janji Allah, dan kebenaran aturan Allah bisa terpupuk. Dengan begitu, kita bisa istiqomah meski banyak penghalang.

    baca juga : arjuna mencari cinta

    Jika Allah sayang kepada kita karena kita ngikutin aturan-Nya, kelak jodoh yang baik alias sholeh or sholehah akan datang menghampiri.

    Allah Swt. berfirman: "Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)." [TQS an-Nûr 26]

  4. Katakan "AKU BISA" untuk Islam
    Bisa jadi kamu ngerasa berat bin bete kalo harus berbuat kayak diatas. Tapi berat, bukan berarti nggak bisa. Pasti bisa. Masalahnya cuma waktu, kemauan dan kebiasaan kamu untuk dapetin ridho Allah. Iya nggak? 
baca juga : cerita cinta anak sma yang indah

Nah, Buat kamu atau temen kamu yang masih aktif pacaran, pintu taubat insya Allah masih terbuka. Jangan sampe kita habiskan masa muda kita dengan menabung dosa tiap harinya. Nggak ada yang tahu kapan Allah bakal 'memecat' kita jadi manusia ketika ajal menjemput.

baca juga : merayakan hari valentine? jangan ikuti tradisi seperti ini

demikian cara mengendalikan rasa cinta yang bisa mendatangkan dosa pada diri kita.jika menurut kalian  artikel ini bisa bermanfaat untuk orang lain silahkan bisa dishare ko sosmed.untuk yang selanjutnya adalah cerita tentang memilih kuliah atau menikah.jika kalian ingin membaca artikel yang lain bisa mencari di pencarian blog ini.untuk mengakhiri saya ucapkan terima kasih.dan bagi yang sudah share saya pastikan cakep dan cuantik deh.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar