Minggu, 19 November 2017

inilah renungan pernikahan islam yang harus kalian simak

renungan pernikahan - ehem bagi yang baru nikah nih,renungan kali ini cocok banget buat kalian karena mengandung doa dan harapan setelah melakukan pernikahan.yah sebetulnya saya terpaksa posting ini karena setelah pernikahan harusnya bahagia kok malah disuguh renungan ini.he he he maap.yang pentingkan isinya bagus buat kalian.

renungan pernikahan islam yang harus kalian simak

Suamiku…..
Jangan engkau menginginkan untuk menjadi raja dalam istanamu, disambut istri ketika datang dan dilayani segala kebutuhan. Jika kau lakukan "istanamu" tidak akan langgeng. Lihatlah manusia teragung Muhammad SAW, tidak marah ketika harus tidur didepan pintu beralaskan sorban karena sang istri tidak mendengar kedatangannya. Tetap tersenyum meski tidak ada makanan yang tersaji dihadapannya ketika lapar.

Istriku…..
Jangan engkau menginginkan menjadi ratu dalam istanamu, disayang, dimanja, dan dilayani suami serta terpenuhi apa yang menjadi keinginanmu. Jika engkau lakukan "istanamu" akan menjadi neraka bagimu.
Suamiku….
Jika engkau menjadi bapak, jadilah bapak yang bijak sepertti Lukmanul Hakim. Jadilah bapak yang tegas seperti Ibrahim As. Jadilah bapak yang kasih seperti Muhammad SAW. Ajaklah anak-anakmu mengenal Allah jadikanlah dia sebagai Yusuf yang berbakti. Jadikanlah ia sebagai Ismail yang taat. Jangan kau jadikan Kan'an yang durhaka.
Mohonlah kepada Allah, mintalah kepada Allah agar mereka menjadi anak yang sholeh.Istriku….
Jika engkau menjadi ibu, jadilah ibu yang bijak, ibu yang teduh. Bimbinglah anak-anakmu dengan air susumu. Jadikan mereka mujahid. Jadikan mereka tentara-tentara Allah. Jangan biarkan mereka bermanja-manja. Jangan biarkan mereka bermalas-malasan. Siapkan mereka untuk menjadi hamba yang sholeh, yang selalu bertaqwa dan bertambbat kepada Allah. Jadilah ibu yang memberi tauladan kepada anak-anakmu.


demikian renungan pernikahan yang pas banget buat kalian yang baru menikah.ya semoga aja bisa bermanfaat buat kalian.dan juga bisa menjadi keluarga yang harmonis.mungkin cukup itu ya,,kalo di terusin bisa nangis,hi hi hi sekian dan terima kasih.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar