Jumat, 17 November 2017

cerita siapa takut jatuh cinta sinetron yang lagi tenar sekarang ini

cerita siapa takut jatuh cinta sinetron yang lagi tenar sekarang ini - Siapa sih yang nggak kenal judul sinetron diatas. Yup, sinetron di atas emang lagi tenar-tenarnya. Sinetron yang nongkrong di SCTV tiap minggu malem ini sedang naik daun.Walaupun banyak nada cemooh yang dialamatkan pada sinetron satu ini karena dicap sebagai plagiator sejati, coba aja mulai dari tokoh-tokoh sampai jalan cerita mirip banget ama meteor garden dari Taiwan itu.

cerita sinetron siapa takut jatuh cinta yang lagi tenar

Namun seakan-akan para pemirsa kagak peduli, dan tetap aja memelototin. Lho, kok bisa…. Sebenarnya semua pemirsa siapa takut jatuh cinta juga udah tau bahwa sinetron atu ini asli ngejiplak, namun ada berbagai alasan yang membuat mereka tetap setia pantengin acara ini. Ada yang cuma mau melototin artis-artis pendukungnya yang emang keren abis. Atau karena isi ceritanya yang dianggap mewakili kehidupan remaja saat ini, atau bisa juga karena kurang kerjaan atau nggak ada pilihan lain karena film atau sinetron Indonesia emang hampir nggak ada yang bermutu semua.

cerita siapa takut jatuh cinta sinetron yang lagi tenar sekarang ini

Namun, terlepas dari masalah diatas, sinetron Siapa takut jatuh cinta sama saja seperti sinetron-sinetron remaja lainnya yang nggak bermanfaat dan nggak kasih solusi yang sahih buat remaja. Boro-boro berisi tentang akhlak Islam, isi tentang moral saja hampir sulit didapatin dalam sinetron ini

baca juga : cara mengungkapkan rasa cinta pada cewek

Ditambah lagi ceritanya yang klise banget, ketemu lawan jenis, saling berpandangan, jatuh cinta, pacaran, marah-marahan, lalu baikan lagi. Begitu saja…paling-paling dikasih variasi dikit. Namun kita kali ini nggak bahas panjang lebar mengenai sinetron siapa takut jatuh cinta ini.

Emangnya bedah sinetron apa. Yang kita coba soroti adalah ‘cinta’ yang diusung oleh sinetron ini. Nah, keliatannya sinetron yang satu ini juga sama dengan yang laini. Dimana sinetron ini ternyata sami mawon menggambarkan cinta dengan sangat sempitnya.Bahkan lebih menjurus kepada hal-hal yang dilarang oleh syara’.. nah lho, jangan-jangan bukannya jatuh cinta, malah jadi jatuh zina.

baca juga : cinta yang indah terkadang membuat patah hati

Naaaaaahh  supaya kita nggak salah jalan. Pinginnya jatuh cinta eh malah jatuh zina. Makanya kita harus lebih mengenal apa itu yang namanya cinta.
  • "cinta itu luas, tak mungkin cukup dijelaskan dalam lembaran kertas, atau sebuah seminar dan dialog panjang sekalipun. Cinta tak terbatas ruang dan waktu. Cinta mampu menerobos rahasia alam semesta bahkan dunia dan segala isinya. Cinta adalah misteri. Ada, tapi sulit diungkap.Cinta merupakan anugerah ilahi. Keberadaannya tak hanya untuk didiskusikan, diperdebatkan atau diseminarkan. Tapi lebih dari itu, cinta ada untuk dinikmati. Dirasakan."
Tapi yang jelas cinta itu emang betul-betul dahsyat. Karena kedahsyatan cinta, banyak orang yang tertarik dan ingin menggali. Bahkan LeoF. Buscaglia sampai membuka sebuah Fakultas Cinta di sebuah universitas California. Kita kenal roman lama tentang Majnun yang rela menunggui pusara si Laila, kekasihnya sampai mati, atau kisahnya akang romeo yang rela bunuh diri karena aluh Juliet

baca juga : arjuna mencari cinta

Mengapa mereka rela mati. Jawabannya ialah demi cinta.
Dan masih banyak cerita lain, kisah cinta si Rangga dan Cinta dalam Ada apa dengan cinta, kisah cinta Rahul dan Anjali dalam Kuch Kuch Hota Hai , kisah cinta si Cecep dengan gurunya, bahkan kemospun nggak ketinggalan. Kita apal ceritanya cinderella, atau Pasangan Miki dan Mini atau Donal dan Desi.

baca juga : semakin di kejar semakin jauh

Banyak pula pendapat orang mengenai cinta..Namun sebagai muslim  jelas standar yang kita pakai adalah Islam. Mengapa Islam, karena Islam lah jalan hidup yang benar dan karena Islam menjelaskan segala sesuatu. Pun masalah cinta pun diatur oleh Islam.
  •  “Katakanlah: Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istri, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulahsampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang Fasik” (TQS AtTaubat 24)
 Sesuai QS At Taubat 24 di atas, maka dalam Islam cinta dapat dibagi menjadi 3 tingkatan:
  1. Cinta tingkat tinggi Yaitu cinta kepada Allah, Pada Rasulullah, dan berjihad di Jalan Allah Cinta ini ialah cinta yang tiada taranya
     
  2. Cinta tingkat menengah
    Hakikatnya cinta ini adalah energi yang datang dari perasaan hati dan jiwa yang terikat hubungannya dengan orang yang dicintainya dengan ikatan Aqidah, keluarga persahabatan, kekerabatan, suami-istri, yang berakar dari perasaan lembut yang ditanamkan oleh Allah dalam hati dan jiwa seseorang. Islam menilai cinta seperti ini sebagai cinta yang mulia, agung, jujur serta tulus.

    “Tidak sempurna iman seseorang dari kalian, hingga ia mencintai saudaranya  (sesama muslim) sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (HR Bukhari Muslim)

    baca juga : cerita yang asyik di bicarakan tentang cinta
     
  3. Cinta tingkat rendah
    Cinta jenis ini adalah cinta yan paling hina dan keji. Bentuknya diantaranya:
    1.Cinta kepada taghut (setan atau sembahan selain Allah)
    2.Cinta kepada musuh-musuh Allah
    3.Cinta berdasarkan hawa nafsu
    4.Cinta yang lebih mengutamakan yang lain daripada cinta pada Allah, Rasulullah, dan berjihad di jalan Allah.
Karena itu, sobat. Tinggal kitanya mau milih yang mana. Milih cinta sejati atawa cinta semu. Lihat deh baik-baik dalam diri kita masing-masing. Apakah cinta yang tertanam di dalam kalbu kita ini cinta tingkat pertama atau yang kedua atau malah yang ketiga. Kalau cinta kita selama ini lebih banyak pada level yang ketiga, maka rasanya mulai sekarang kita harus mulai berubahhhhhhhh. Yo Kita buang cinta semu. Kita ganti aja dengan cinta yang diridhai Allah. Begitu kan lebih asyik.

demikian cerita siapa takut jatuh cinta yang di bahas dalam sinetron yang lagi tenar sekarang ini.semoga cerita ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.sekian dan terimakasih.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar