Kamis, 09 November 2017

taaruf , taqorrub dan taktubruk jika menjawab apakah pacaran halal

apakah pacaran itu halal

taaruf , taqorrub , dan taktubruk - menurut agama islam yang menyatakan pacaran itu tidak ada akan tetapi di salam islam ada yang namanya taaruf dan taqorrub dengan adanya taaruf manusia lebih bisa mengenal dengan orang lain atau bisa di sebut juga kenalan gitu ya.trus jika taqorub adalah sebuah ikatan setelah kita mengenal orang tersebut.kayaknya gitu sih..agak lupa he he he nah jika menjawab apakah pacaran itu halal nah kita bisa menjawabnya dengan taaruf dan taqorrub gitu aja..wkwkwkwk

Taaruf

Remaja sekarang pada pinter ngeles lho.. (yang pinter mah..), pake ngedalil segala. Seolah-olah bakal ditolerir agama dengan dalilnya yang asal-asalan itu. Nggak lha yauw. Saat kamu membanting kartu gaple dengan balak enam sambil menyebutkan, “ini rukun iman”, tentunya bukan berarti main gaple jadi kegiatan yang islami lho. Nggak.
taaruf , taqorrub , dan taktubruk jika menjawab apakah pacaran halal

Begitu pun dengan pacaran. Jangan mentang-mentang aman aja lho kalo kamu berdalih bahwa deketan sama lawan jenis sebagai bagian dari taaruf yang diajarkan agama sambil menyitir ayat tentang diciptakannya manusia dalam kultur dan suku yang berbeda-beda, yang tiada lain adalah untuk saling mengenal. Gubrak!

baca juga : ngomong soal pacaran pada anak muda

Jelas salah alamat sobat. Kamu yang pacaran dengan mengaku-ngaku lagi ‘ta’ruf’ kayaknya cuma kedok doang deh. Memangnya kalo pengen kenalan dengan lawan jenis itu kudu nempel terus dan berduaan aja?

Ada teman kamu yang ngelakuin pacaran kok kayaknya seperti udah jadi suami-istri. Nyebutnya aja “mamah-papa”. Itu dilakukan demi mengenal lebih dalam karakter masing-masing. Kata mereka, dengan semakin dekat kita berhubungan, semakin mengetahui kebiasaan pasangannya; mudah marah apa nggak, suka rewel atau justru asyik-asyik aja, kalo makan gembul apa nggak (harus bisa mengontrol jatah beras neh! He..he..he..), kita jadi tahu makanan kesukaannya, ngeh minuman favoritnya, dan sebagainya.

baca juga : cerita cinta anak sma

Nah, kalo udah cukup ‘kenal’ luar-dalam, bisa jadi gampang juga untuk deketan. Pengen lebih deket, makin deket, dan deket banget. Nggak heran, awalnya cuma mau temenen, eh, malah demen? Kalo udah kecantol begitu, setiap pasangan jadi nggak ragu untuk membuka diri.

Hmm… jangan kaget kalo akhirnya nggak cuma berani kirim SMS or e-mail dong, tapi mulai coba dengan yang lebih iteraktif; nelpon. Bagi mereka yang udah kebelet (emangnya mo buang hajat?), pengennya deketan terus.

baca juga : merayakan hari valentine?

Dalam kondisi seperti itu, udah berani main ke rumah atau ngajak jalan bareng ke mana mereka suka. Sebab kata orang, cinta terasa makin kuat justru kalo berjauhan. Sebuah kenyataan yang bertolak belakang dengan efek doppler yang justru kekuatannya makin terasa lemah jika saling menjauh (moga kamu inget salah satu kajian dalam ilmu fisika ini).

baca juga : sisi gelap dan ruginya pacaran

Taqarrub dan ta’ tubruk

Sobat muda muslim, hati-hati deh. Kalo udah ta’ruf dan pengennya taqarrub, sangat boleh jadi akhirnya ‘ta’ tubruk’ alias main nyosor terus. Pikirnya, mana ada ku-cing yang ta¬han jika mangsanya ngasih pelu¬ang. Mana ada yang ta¬han godaan kalo udah lengket-mas¬ket begitu. 

Bener, pake prinsip manajemen lagi; sedikit bicara banyak bekerja. Nggak ada jaminan deh kalo udah nempel begitu tanganmu nggak gerilya kemana-mana. Yee.. jadinya antara nafsu dan cinta jadi bias. Gubrak, itu namanya peluang untuk saling ‘menubruk’ makin terbuka.

Jadi jangan bingung kalo kemudian kamu bisa baca di koran tentang s*ks bebas remaja ibu kota, juga tentang angka aborsi yang kian meroket, dan menularnya PMS (penyakit menular s*ks*al). Hih, syerem abis!

demikian cerita tentang taaruf dan taqorrub dalam keseharian.untuk menemukan artikel yang lain bisa kalian obrak-abrik blog in.mungkin cukup sekian dan untuk mengakhirinya saya ucapkan terima kasih sudah mampir di blog ini untuk membaca.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar